Toyota Motor Corp yang menjadi prinsipal Lexus mengumumkan peningkatan penjualan Lexus hingga 31 persen di bulan Mei silam dengan penjualan sebesar 22.216 unit mobil.
Dengan hasil tersebut, Lexus berhasil menyarangkan penjualan total mencapai 90.098 unit mobil, naik 23 persen dari bulan yang sama tahun lalu.
Hasil ini juga menjadikan Lexus sebagai raja mobil mewah di Amerika, menggusur Mercy yang telah lama merajai pasar mobil luxury Amerika dengan penjualan hanya 19.184 unit mobil meningkat 27 persen.
Nasib naas juga dialami oleh produsen Jerman lain, BMW yang penjualannya bahkan harus turun 3 persen menjadi 17.859 pada bulan tersebut dengan total penjualan 81.450 unit di tahun 2010 ini.
Di tenggarai kesuksesan yang diperoleh Lexus ini terjadi karena promosi yang mereka lakukan serta insentif dan bonus besar yang mereka berikan. Karena di bulan Mei silam, Lexus memberikan diskon hingga US$ 1.656 lebih tinggi dari para pesaingnya.
"Lexus jelas unggul dalam masalah ini sekarang. Karena dealer Lexus memiliki margin lebih tinggi dan fleksibilitas harga daripada para pesaingnya," ungkap CEO Mercedes-Benz USA, Ernst Lieb seperti detikOto kutip dari Auto News, Sabtu (5/6/2010).
Keberhasilan Lexus pun ternyata tidak hanya menumbangkan duo Jerman dari singgasana pasar mobil mewah di Amerika. Sebab merek mobil mewah lain seperti Cadillac ternyata juga harus puas dengan penjualan sebesar 12.328 unit saja meskipun dengan angka tersebut penjualan mereka naik hingga 54 persen.
Sedangkan merek-merek mewah lain seperti Licoln, Audi, Acura sampai Infiniti juga masih dibawah penjualan Lexus dengan masing-masing penjualan sebesar 7.755 unit, 9.205 unit, 11.766 unit dan 8.091 unit di bulan Mei silam.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar